Singa Putih Siap Sambut Pengunjung Mazoola

Tidak kurang dari 138 ekor hewan yang baru didatangkan dari Negara Afrika Selatan, Amerika dan Republik Ceko siap menyambut pengunjung Maharani Zoo & Gua Lamongan (Mazoola). Diantara binatang yang akan menjadi pusat perhatian adalah Singa Putih, Caracal dan Serval Cats dari Afrika Selatan serta hewan Coatimundi dari Republik Ceko.

Direktur PT Bumi Lamongan Sejati Aris Wibawa dalam keterangannya sampaikan kedatangan ratusan hewan eksotis dari luar negeri tersebut khusus untuk meyambut datangnya musim liburan. Dikatakannya, kedatangan hewan-hewan itu juga akan melengkapi koleksi Mazoola yang sudah ada sebelumnya.


“Pengunjung Mazoola, terutama dari kalangan pelajar akan bisa mendapatkan pengalaman dan pengetahuan tentang dunia hewan yang tidak bisa ditemui di tempat lain. Karena hewan-hewan yang ada adalah hewan langka dan eksotis. Ini sesuai dengan konsep entertaintment and education yang disusung Mazoola, “ urai Aris.

Dia mencontohkan dua ekor Singa Putih (Panthera Leo) dari Afrika Selatan adalah singa albino. Kemudian dua ekor Caracal (Caracal caracal) yang juga sering disebut Kucing Lynx karena memiliki kemiripan dengan Kucing Lynx yang memiliki telinga unik berantena. Sementara Serval Cats (Leptallutus Serval) juga memiliki keunikan tersendiri. Karena jika tidak cermat, pasti akan mengira hewan ini Cheetah. ”Serval jika dilihat seksama memiliki pola binitk-bintik seperti Cheetah namun dengan ukuran tubuh lebih kecil dari Cheetah, ” trang dia.

Semua hewan yang didatangkan itu masing-masing ada yang berkelamin jantan dan betina. Sebelum kedatangan hewan-hewan ini,Mazoola sudah memiliki koleksi sejumlah binatang unik seperti ular putih, burung merak putih dan landak putih yang ditempatkan di Puri Albino. Menurut Aris, hewan-hewan yang baru datang tersebut saat ini masih menjalani masa karantina untuk dilakukan adaptasi lingkungan.

Beberapa hewan baru tersebut yang berasal dari Afrika Selatan diantaranya Kudu, Blesbuck, Impala, Gemsbuck, Nyala dan Springbuck. Sementara yang berasal dari Benua Amerika seperti Lama, Ferret, Racoon, Zebra, Mini Horse dan Nilgai. Dari Republik Ceko hanya dua jenis binatang, yakni masing-masing tiga ekor Bennet Wallabies dan Coatimundi.

Mazoola sendiri menempati areal seluas 2, 7 hektar yang berada tepat di seberang WBL. Kedua tempat wisata ini akan dihubungkan dengan jembatan penyeberangan yang dilengkapi dengan elevator. Untuk WBL, kata Masfuk melanjutkan, pada tahun 2007 pengunjungnya telah menembus angka 1 juta pengunjung, tepatnya 1.218.859 pengunjung. Dengan adanya Zoo & Goa ini, dipastikan pengunjung wisata Lamongan akan membludak. (arf, Humas Pemkab Lamongan)

Source : http://www.berita86.com/2009/07/singa-putih-siap-sambut-pengunjung.html

 

 

About uzicknamasthe


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: