Profil Goa Maharani

Goa Maharani Lamongan yang terkenal dengan keeksotisan batuan alamnya kini semakin dipercantik. Di areal sekeliling goa tersebut kini telah berdiri megah Maharani Zoo & Goa Lamongan (Mazoola) yang kemarin (29/5) diresmikan Bupati Lamongan Masfuk  Goa Maharani Lamongan yang terkenal dengan keeksotisan batuan alamnya kini semakin dipercantik. Di areal sekeliling goa tersebut kini telah berdiri megah Maharani Zoo & Goa Lamongan (Mazoola) yang kemarin (29/5) diresmikan Bupati Lamongan Masfuk.

Menempati areal seluas 2, 7 hektar, kawasan yang mengusung konsep entertainment dan education tersebut terutama akan siap menyambut pengunjung dengan ratusan koleksi hewan eksotisnya. Termasuk hewan albino seperti ular putih, burung merak putih dan landak putih yang ditempatkan di Puri Albino.

Masfuk dalam sambutannya menyampaikan optimismenya Mazoola dapat meningkatkan kunjungan wisata Lamongan yang terus meningkat dari tahun ke tahun. “Selama 2007, ada sekitar 1, 8 juta wisatawan yang berkunjung ke berbagai obyek wisata Lamongan termasuk Wisata Bahari Lamongan (WBL), Goa Maharani, Kompleks Sunan Drajat dan Waduk Gondang. Dengan adanya Mazoola ini, saya optimis kunjungan wisatawan ke Lamongan akan semakin meningkat,” tuturnya.
Masfuk juga percaya, keberadaan Mazoola ini akan menjadi jujugan bagi masyarakat yang ingin sedikit meregangkann otot-otot yang kakau seusai bekerja.” Mazoola ini adalah ekspansi ketiga setelah WBL dan Tanjung Kodok Beach & Resort, ” terangnya. Selain meresmikan Mazoola, pada kesempatan tersebut juga meresmikan jembatan penghubung WBL dan Mazoola yang dilengkapi elevator.

Pada masa soft opening ini, pengelola Mazoola menawarkan discount 50 persen untuk tiket masuk. Jika pada hari Senin-Kamis yang biasanya tiket dijual Rp 15.000, saat ini pengunjung sudah bisa mendapatkannya dengan Rp 7.500. begitu juga dengan hari Jum’at-Minggu, pengunjung cukup menebus tiketnya dengan harga Rp 10.000, harga normal Rp 20.000.

Salah satu wahana yang telah siap menyambut pengunjung adalah Diorama Musium Binatang. Di wahana tersebut, pengunjung dapat melihat berbagai binatang yang telah punah dalam kondisi diawetkan dalam sebuah ruangan yang sejuk. Di wahana ini pula konsep edukasi bagi anak-anak berjalan. Selain itu, Puri Albino juga telah siap.

Sementara Goa Maharani tetap dipertahankan kekesotisannya. Bahkan, untuk menambah daya tariknya, seusai keluar dari  mulut goa, pengunjung Mazoola kini bisa menikmati wahana Geological. Wahana ini berisi koleksi bebatuan eksotis dari berbagai penjuru dunia.

Source : http://www.maharanizoo.com/?artikel&pid=3

About uzicknamasthe


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: